About Me

header ads

RG700, Harley Davidson dengan Desain AROGAN Terbaik

  RG700, Harley Davidson dengan Desain AROGAN Terbaik


Di Indonesia Harley Davidson dikenal sebagai motor brand yang terkenal "AROGAN". dan pos saya kali ini akan membahas mengenai Harley tipe touring Road Glide. Road Glide custom adalah tipe motor yang di bagian belakangnya tidak terdapat saddle bag atau benda yang bentuknya mirip rice cooker tuh, hehe

Seperti yang kita tau, bahwa Harley itu lebih mementingkan karakternya ketimbang yang lain. Karakter seperti desain dan tampilan dibuat semenarik mungkin agar orang yang melihatnya dapat terkesan dengan motor tersebut.

Pada pos saya kali ini saya mau mengulas sedikit mengenai Harles Davidson RG700 yang baru-baru ini diluncurkan ke Indonesia.

Fitur

Harley Davidson RG700 ini memiliki tenologi yang sedikit lebih canggih dari tipe sebelumnya. salah satunya kunci di kendaraan ini sudah menggunakan kunci keyless. kunci keyless biasa ditemui di mobil-mobil mewah saat ini.

Meskipun menggunakan sistem keyless yang Notabane pencuri untuk menjebolnya, namun motor ini tetap terdapat proteksi ganda berupa kunci manual dan bentuk kunci manualnya sangat mirip sekali dengan kunci mobil Kijang dan Starlet jaman dulu. jadi jika terdapat pencuri yang mengandalkan kunci T atau kunci lainnya, pencuri tersebut harus berpikir 2x agar bisa menjebolnya, hehe

Desain

Dibagian depan motor terdapat dua lampu sebagaimana ciri khas Road Glide. jadi intinya Harley itu hanya menggunakan satu platform yang sama untuk setiap modelnya.

RG700, Harley Davidson dengan Desain AROGAN Terbaik

Bagian depan bawah motor terdapat suspensi serta sein dengan tipe yang sama dan modelnya pun tidak jauh berbeda dengan tipe Harley sebeblumnya.

Dibagian depan atas terdapat stang yang dipenuhi dengan berbagai tombol penting di sampingnya. stang yang dipakai juga stang khas Road Glide.

Knalpot di RG700 ini sudah tidak standard lagi. Katalisnya telah diganti oleh produk lain mulai dari header sampai ke bagian tengah knalpot. tapi, walaupun knalpotnya telah diganti itu tidak berpengaruh sama sekali terhadap suara yang dihasilkannya.

Mesin

Motor ini dibekali dengan mesin 1700cc V-twin yang dimana mesin V-twin ini hanya dimiliki oleh Harley dan sudah dipatenkan bahwa mesin ini menggunakan kemiringan yang dapat mengeluarkan suara dahsyat, kencang, dan yang pasti "AROGAN". Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1700cc ini hanya 74 horsepower.

RG700, Harley Davidson dengan Desain AROGAN Terbaik

Harley Davidson merupakan type motor touring, jadi waktu dibuat sehari-hari kayanya kurang nyaman. Karena bobot motor serta mesin yang kurang memadai. Jadi kurang enak saat digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi waktu terjebak macet, karena Harley tidak memiliki radiator pendingin, so sangat menyiksa sekali saat terjadi macet terutama di bagian betis, pantat, dan paha.

Harley Davidson merupakan motor yang lebih menekankan pada desain dan tampilannya. Jika sobat mencari motor yang dewa, cepat, maupun tangguh bukan seperti itu tipe Harley yang sebenarnya. Karena Harley lebih mentingin karakter, kecepatan tidak terlalu dipentingin, torsi mentingin tapi sedikit, dan yang paling penting menurut harley adalah karakternya yang arogan.

Posting Komentar

5 Komentar