About Me

header ads

Harga Motor Suzuki GSXR 150 Terbaru 2017 beserta Spesifikasi

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang spesifikasi dan harga motor suzuki GSX-R150. Mungkin sobat ada yang sudah tahu bahwa motor Suzuki GSX-R150 ini diluncurkan ke Indonesia pada bulan November tahun 2016 lalu.


Motor Suzuki ini yang dikenal mempunyai harga murah meriah bagi motor sport 150cc, selain harga yang murah bukan berarti motor ini murahan, terdapat beberapa spesifikasi handal yang diberikan Suzuki untuk memaksimalkan kinerja motor. Apa saja itu? Ayo mengenal lebih jauh tentang harga dan spesifikasi GSX-R150 produksi Suzuki ini.

GSX-R150 merupakan generasi GSX pertama yang diluncurkan Suzuki dalam bidang motor sport. 

Motor ini secara basic memiliki mesin yang hampir sama dengan Suzuki Satria X150 terbaru. Mesin DOHC 4 klap 150cc, namun karena bodynya, body motor sport dan memiliki bobot lebih besar serta berat, maka Suzuki memberikan sedikit perubahan pada bagian mesinnya.

Hal ini dilakukan oleh pihak Suzuki dengan tujuan agar tenaga yang dikeluarkan oleh motor lebih besar dan bertenaga.

Salah satu bagian mesin yang diubah yaitu pada bagian injector, injector pada GSX-R150 memiliki semprotan yang lebih besar dari volumenya dan terdapat 10 lubang pada injectornya. Berbeda dengan Satria X yang hanya memiliki 8 lubang pada bagian injector.

Hal lain yang membedakan dengan Suzuki Satria adalah FINAL GEAR nya yang disesuaikan dengan bobot motor yang sedikit lebih berat.

Meskipun bobotnya lebih berat dari Suzuki Satria X150, Tahukah sobat? Bahwa pada saat motor digunakan racing, Suzuki GSX-R 150 ini terasa lebih ringan baik waktu menikung ataupun  saat lurus di jalan.

Spesifikasi Suzuki GSX-R150

Body

Apakah sobat sudah tahu bagaimana bentuk body dari Suzuki GSX-R 150 ini?. Jika belum mari kita simak baik-baik bagaimana bentuk bodynya.


Desain FAIRING motor GSX-R ini tampak sangat ringkas. Di bagian depan motor, terpasang satu lampu sebagai sumber pencahayaan. Pihak Suzuki telah merubah lampu tersebut dengan lampu LED, seperti motor sport besutan Honda dan Yamaha.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha R15 Terbaru

Lampu sein tampak masih keluar dari bodynya, baik lampu sein yang depan maupun yang belakang.


Di bagian atas terdapat stang dan spion. Stang pada GSX-R150 diposisikan UNDER YOKE yang mana jika dibuat untuk perjalanan yang sangat jauh dan lama, akan membuat pengendara gampang capek saat mengendarainya.

Tangki motor terbuat dari logam tetapi terdapat aksen plastik diatasnya dan kapasitas full bahan bakarnya yaitu 11 liter.

Body motor di bagian belakang tampak menjulang. Jok terlihat cukup panjang sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan duduk, entah mau membungkuk ataupun berdiri tegak. Hehe


Selain terlihat cukup panjang, jok juga terlihat tidak terlalu lebar. Dengan jok seperti ini bagi sobat yang tinggi badannya kurang dari 170 cm, sangat cocok mengendarai motor ini, mengapa?. Bagi tinggi yang kurang dari 170 cm, seperti saya yang hanya 163 cm saja telapak kaki saya bisa menyentuh tanah tanpa jinjit sedikitpun, dengan motor sport sependek itu sangat disarankan bagi sobat yang tingginya kurang dari 170 cm.

Di bagian belakang sendiri juga terdapat jok pembonceng yang terlihat cukup tinggi dan jok tersebut dapat dibuka dengan menggunakan kunci keyless. Bukan seperti jok sepeda motor yang umumnya, yang dapat menyimpan banyak barang, jok di GSX-R150 ini hanya dapat menyimpan beberapa kunci ataupun gadget kecil saja.

Mesin

Mesin yang diusung oleh Suzuki untuk GSX-R150 adalah mesin 150cc dan memiliki tenaga sekitar 19,17 Horse Power di 11.000 rpm. Torsinya 13,9 Newton Power di 8.500 rpm.

Mesin yang dipakai oleh Suzuki GSX-R150 memiliki basis yang sama dengan Suzuki Satria F 150 yaitu sama-sama sudah INJECTION hanya saja setting mesin motor GSX-R150 yang membedakan dengan Suzuki Satria F150 misalnya, rasio gigi dan juga INJECTORnya.


Di Suzuki GSX-R, sobat tidak lagi menemukan KICK STARTER (starter pedal) karena pihak Suzuki telah menggantinya dengan starter tombol yang terpasang di bagian samping stang.


Fitur

Suzuki GSX-R dilengkapi dengan Remote Keyless Ignition System yang fungsinya sebagai sensor serta Answer Back System.


Kelebihan lain dari Keyless ini dapat mencegah tindakan pencurian yang sering menggunakan kunci T, kunci L, dan lainnya untuk membobol lubang kunci motor. Hehehe

Fitur lainnya yaitu pada bagian rem. Rem cakram yang dipasang di bagian depan dan belakang motor memudahkan pengendara untuk mengatur dan mengontrol laju motor di jalan.

Piringan cakram bagian depan GSX-R150 lebih luas dan besar dibandingkan dengan piringan cakram bagian belakang.

Harga Motor Suzuki GSXR 150 Terbaru 2017 beserta Spesifikasi

Pada bagian roda, Suzuki memasangkan velg racing yang sama dengan velg yang dipakai Suzuki Satria F150. Bedanya yaitu untuk Suzuki GSX-R150 ini memang di buat dengan desain yang lebih besar agar bisa seimbang.

Warna

Suzuki GSX-R150 ini memiliki 5 pilihan warna yang berbeda diantaranya yaitu, Metallic Triton Blue, Titan Black, Stronger Red, Matt Titan Black, dan Brillian White.


Varian warna Triton Blue terdapat tulisan Suzuki yang cukup besar dibagian samping fairing.

Harga Suzuki GSX-R150

Sampai saat ini Suzuki belum menetapkan harga resmi untuk GSX-R150 di Indonesia. Namun beberapa media sempat memberitakan harga GSX-R150 ini, dengan harga Rp 27.900.000,-. Dengan harga segitu, sobat dapat membeli motor sport 150cc yang murah dibandingkan dengan saingannya yaitu Yamaha R15 dan Honda CB150R.

Baca Juga: Spesifikasi Honda CB150R, motor "SANGAR" besutan Honda

Suzuki GSX-R150 ini memang bukan yang terbaik di kelasnya dari segi desain mulai dari bagian depan, samping, sampai belakang. Dari pengendaliannya motor ini memang ringan tapi bukan juga yang paling baik. Membicarakan tentang Big Quality pada motor GSX-R150 ini juga bukan yang paling bagus, tapi dengan harga 27,9 juta itu bukan masalah, motor yang lain mungkin sudah mencapai harga 30-33 jutaan. Maka dibandingkan beli motor naked yang 150cc juga, sobat hanya perlu menambahkan sedikit saja dan sobat pun sudah mendapat motor sport fairing seperti GSX-R150 ini.

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Saya pernah naik ini motor, gila aura racingnya kelihatan banget dan membungkuk , pokoknya Suzuki GSX joss

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaya khas motor sport udah jelas, mem-bung-kuk, cepet pegelnya

      Hapus
  2. diluncurkan ke Indo pada bulan November lalu ya? berarti masih sedikit yang memilikinya..

    BalasHapus
  3. Pernah Test Drive Ni Motor, Manteb Abis, Cuma Pas Liat Katalog.Harganya Langsung Sempoyongan xD

    BalasHapus
  4. Tapi menurut saya sendiri sih masih kurang untuk di bagian lapu depannya, masih perlu di benahi bentuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita lihat aja model suzuki selanjutnya seperti apa gan, semoga tambah keren, hehe

      Hapus
  5. manteb banget ni motor. penjelasannya juga secara rinci banget ..

    BalasHapus
  6. Keren nih motor udah desain nya sport banget udah mesinnya mumpuni,mantab lah

    BalasHapus
  7. sangar banget nih motor,dari desain dan mesinnya joss walaupun pendek tetap sangar.tapi sayangnya bikin capek yang ngendarain.Mantab :)

    BalasHapus